University Malaya Akan Mengunjungi Universitas Nasional dalam Program International Homestay Student Exchange

um

Universiti Malaya, Salah satu Universitas tertua di Negeri Jiran Malaysia bersama Universitas Nasional kembali menyelenggarakan program pertukaran pelajar bertemakan Internasional Homestay Student Exchange Program yang akan diselenggarakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 18-22 Juli 2016 di kampus Universitas Nasional. Kegiatan yang dinaungi oleh 7th Residental College, Universiti of Malaya ini bernama Za’Ba Internationalisation Project (ZIP).

IMG00610-20120205-1559
Kunjungan Mahasiswa Universiti Malaya ke Universitas Nasional dalam program International Homestay Student Exchange Pada tahun 2012.

Program ini merupakan program lanjutan setelah sebelumnya Universitas Nasional mengirimkan 30 delegasi Mahasiswa ke Universiti Malaya di Kuala Lumpur – Malaysia, untuk berbagi informasi, pengetahuan, dan menjalin silaturahmi dengan sesama Mahasiswa diantara kedua negara. 16 delegasi Mahasiswa Universiti Malaya ini akan dikirim ke Universitas Nasional untuk belajar mengenai budaya keluarga Indonesia dalam program Homestay bersama dosen-dosen di Universitas Nasional, Memahami lebih lanjut mengenai peluang dan tantangan Pasar Bebas ASEAN dan ASEAN Security Community melalui Seminar Internasional, diskusi, dan presentasi makalah bersama-sama Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI). Selanjutnya delegasi juga akan diajak berjalan-jalan mengelilingi indahnya kota Jakarta dalam kegiatan City Tour.

Dengan diadakannya International Homestay Student Exchange diharapkan dapat lebih mempererat hubungan baik antara kedua Mahasiswa di kedua negara dan mengenal budaya Indonesia mulai dari dalam rumah, serta dapat menjadi wadah yang tepat bagi mahasiswa untuk berbagi ilmu pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *