Buka Bersama Himpunan Mahasiswa Biologi dan Panti Asuhan Mizan

1466396205259

Pada hari Rabu 15 Juni 2016 pekan lalu, Himpunan Mahasiswa Fakultas Biologi menyelenggarakan acara tahunan yang diadakan setiap bulan ramadhan. Yaitu buka bersama seluruh civitas Fakultas Biologi dan sekaligus dalam rangka berbagi kepada anak-anak panti asuhan yang membutuhkan. Untuk tahun ini acara yang bertemakan “Seruan Ramadhan dalam Langkah Menuju Kesempurnaan Iman” digelar di Ruang seminar lantai 3 gedung kampus Universitas Nasional dan turut mengundang anak-anak dari panti asuhan Mizan yang berlokasi di Pejaten-Pasar Minggu.

IMG_1962
Ketua Panitia acara Buka Bersama sekaligus anggota dari Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO). Memberikan sambutannya untuk mengawali acara buka bersama ini.
IMG_1968
Ketua Rohis Fakultas Biologi memberikan sambutan dalam acara Buka Bersama Fakultas Biologi

Acara pertama diawali dengan sesi sambutan, dimulai dengan sambutan dari ketua panitia acara buka bersama Aulia Rachman Bimaputra. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari ketua Rohis Fakultas Biologi, Tri Rahmaeti dan Dekan Fakultas Biologi bapak Iman S.L. Tobing. Dan disusul dengan pembacaan sari tilawah ayat-ayat Al-quran oleh dua Mahasiswa Fakultas Biologi.

IMG_1974
Bapak Iman S.L. Tobing selaku Dekan Fakultas Biologi memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka acara Buka Bersama.
IMG_1981
Dua mahasiswi Fakultas Biologi melantunkan Ayat-ayat Suci Al-Quran sebagai salah satu sesi pembuka acara.

Selanjutnya acara dilanjut dengan pemaparan singkat mengenai berpuasa di bulan Ramadhan. Serta memberikan pembekalan motivasi kepada anak-anak panti asuhan Mizan.

Bapak Ikhsan Matondang memberikan ceramah singkat kepada peserta acara Buka Bersama.
Bapak Ikhsan Matondang memberikan ceramah singkat kepada peserta acara Buka Bersama.

Menjelang waktu berbuka, anak-anak dari panti asuhan Mizan disuguhi hiburan islami, yakni pertunjukan Hadrah agar dapat kembali membangkitkan semangat peserta setelah seharian penuh berpuasa.

IMG_2058
Penampilan Hadrah

Setelah Adzan Maghrib berkumandang, panitia membagikan takjil dan menu berbuka untuk disantap bersama-sama sambil bercengkrama satu sama lain. Panitia mengarahkan kepada peserta buka puasa bersama untuk Shalat Berjamaah bersama di Masjid Sutan Takdir Alisjahbana Universitas Nasional. Selanjutnya sebelum pulang satu persatu anak-anak dari panti asuhan Mizan diberikan santunan oleh ketua panitia Himpunan Mahasiswa Biologi.

1466408975612
Suasana Buka puasa bersama ketika waktu berbuka sudah tiba
1466396205259
Sebelum pulang Panitia memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan Mizan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *