Bersihkan Diri dan Sucikan Hati Bersama Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional dalam Aktivitas Bakti Sosial dan Buka Bersama Anak Yatim.

IMG_7892

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Buka Bersama yang bertajuk “Bersihkan Diri dan Sucikan Hati dengan Berbagi Besama”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Juni 2016 kemarin merupakan kegiatan lanjutan dari bakti sosial yang diadakan oleh HIMAHI pada tangal 9 Juni 2016 sebelumnya.

Acara ini tidak hanya terbatas bagi anggota himpunan, mahasiswa lain yang tidak termasuk dalam anggota himpunan atau jurusan Hubungan Internasional serta masyarakat luas juga bisa ikut serta dalam kegiatan aktivitas bakti sosial dengan menyumbang dana untuk program tersebut. Dimana dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada anak-anak yatim piatu dari panti asuhan Shohibul Istiqomah yang diundang dalam acara buka bersama.

62348
Poster Social Project yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional.

Menjelang waktu berbuka, anak-anak dari panti asuhan Shohibul Istiqomah diajak untuk mendengarkan ceramah dan dialog interaktif dari salah satu dosen Hubungan Internasional Universitas Nasional Bapak Hendra Maujana Saragih, S.IP.,M.Si. Ceramah ringan yang dapat memberikan masukan-masukan agar anak-anak semangat dalam mempelajari agama. Selain itu, Bapak Hendra dalam dialognya bersama anak-anak memberikan motivasi yang dapat membangkitkan semangat anak-anak yang sudah mulai lelah dari seharian berpuasa.

IMG_7771
Bapak Hendra Maujana Saragih, S.IP., M.Si memberikan ceramah dan pembekalan ringan pada anak-anak sambil menunggu waktu berbuka.
IMG_7809
Bapak Hendra Maujana Saragih mengajak anak-anak untuk ikut dalam diskusi interaktif.

Acara dilanjutkan dengan menonton film pendek bersama dengan dipandu oleh alumni Hubungan Internasional UNAS. Anisa Arumningtias S.IP. Film pendek ini berkisah mengenai dinamika kaum muslimin di bulan ramadhan. Selain itu, Anisa juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama mendiskusikan film yang ditonton.

IMG_7840
Alumni Mahasiswa jurusan Hubungan Internasional Universitas Nasional mengajak anak-anak dari panti asuhan bercengkrama bersama dan berdiskusi mengenai film yang diputar.

Sementara anak-anak panti asuhan sedang asyik bercengkrama dengan narasumber, panitia menyiapkan takjil dan bingkisan yang akan diberikan pada anak-anak panti asuhan. Bingkisan yang berisi sarung, peralatan shalat, buku dan alat tulis. Merupakan sebagian dari hasil donasi yang terkumpul selama satu minggu program bakti sosial.

IMG_7876
Panitia sedang mempersiapkan takjil untuk buka bersama
IMG_7847
Bingkisan berisi kain sarung, perlengkapan shalat, buku dan alat tulis yang akan diberikan ke anak-anak panti asuhan sebagai cenderamata dan merupakan hasil donasi yang terkumpul selama satu minggu.

Setelah waktu berbuka dan acara buka bersama telah selesai, sebelum anak-anak pulang panitia membagikan dana santunan kepada satu persatu panti asuhan yang diundang. Sekaligus memberikan bingkisan serta nasi bungkus untuk bekal makan malam bagi anak-anak panti.

IMG_7898
Ketua Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Ramdhani Febrian dan Ketua Pelaksana acara Buka Bersama Nurul Fadhillah, Membagikan santunan kepada anak yatim sambil memberikan bingkisan.
IMG_7914
Panitia membagikan nasi box kepada anak-anak yatim piatu panti asuhan Shohibul Istiqomah

Baca Juga : “Bersedekah Bersama Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *