Dalam rangka merayakan hari jadi Fakultas Hukum Universitas Nasional yang ke-31, mahasiswa yang tergabung dalam tim panitia Dies Natalis Fakulutas Hukum ke-31 menggelar serangkaian acara yang meliputi bidang Sosial, Pendidikan, Pagelaran Kebudayaan dan Musik. Kegiatan yang dilaksanakan selama seminggu mulai dari tanggal 13, 14, 19, 20, 21 Mei sampai dengan 4 Juni 2016 ini bertemakan “MEMBANGUN KESADARAN HUKUM PROGRESIF & KONSTRUKTIF”.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi bidang olah raga yaitu lomba futsal, bidang pendidikan yakni lomba peradilan semu internal dan lomba karya tulis ilmiah, dan dalam bidang seni dan kebudayaan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kebudayaan dan kreativitas mahasiswa. Acara Dies Natalis Fakultas Hukum ke-31 melibatkan seluruh Mahasiswa dan Dosen Fakultas Hukum.

Lomba Futsal 

Suasana pertandingan futsal internal Fakultas Hukum
Suasana pertandingan futsal internal Fakultas Hukum.

Lomba Futsal Internal Fakultas Hukum dilaksanakan selama 2 hari yakni dari tanggal 13-14 Mei 2016. Mengangkat tema ”Law Familly Futsall”, bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan keakraban dan memperkuat tali persaudaraan antarmahasiswa Fakultas Hukum.

Salah satu tim futsal yang ikut bertanding dalam pertandingan Futsal Internal Fakultas Hukum.
Salah satu tim futsal yang ikut bertanding dalam pertandingan Futsal Internal Fakultas Hukum.

Lomba Peradilan Semu

Suasana lomba peradilan semu internal.
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nasional tengah mengadakan lomba peradilan semu internal.

Kompetisi Peradilan Semu diadakan di Universitas Nasional pada tanggal 19 Mei 2016. Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kualitas Mahasiwaa Fakultas Hukum dalam bidang penalaran masalah mengenai hal-hal yang bersangkutan dengan dunia peradilan dan hukum.

Selain peradilan semu pada hari yang bersamaan juga diadakan Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Pemilukada dalam Perspektif Pancasila”. Dan dalam seminar kali ini Mahasiswa Fakultas Hukum berhasil mengundang Politisi Partai Demokrat Maruar Sirait S.IP, Ahli Hukum Tata Negara Dr. Margarito Kamis, dan mantan Ketua DPD periode 2009-2014 Dr. La Ode Ida sebagai pembicara dan berdiskusi bersama Mahasiswa Universitas Nasional dan Khususnya Mahasiswa Fakultas Hukum.

_MG_9205
Narasumber di acara Seminar Nasional “Pemilukada dalam Perspektif Demokrasi Pancasila” Politisi partai PDIP Maruar Sirait bersama Ahli Hukum Tata Negara Dr. Margarito Kamis, mantan Ketua DPD Dr. La Ode Ida. di Auditorium Universitas Nasional

Lomba Karya Tulis Ilmah

_MG_9638
Salah satu Mahasiswa Fakultas Hukum yang tengah mempresentasikan hasil karya tulisnya didepan dewan juri dan peserta lomba karya tulis internal Fakultas Hukum.

Pada hari berikutnya, rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Hukum ke-31 dilanjutkan dengan Perlombaan Karya Tulis Internal. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa dan mempertanggungjawabkan hasil penulisan di depan juri dan peserta yang hadir.

Puncak Acara

Setelah seminggu rangkaian kegiatan lomba dengan sukses berhasil dilaksanakan, maka pada tanggal 4 Juni 2016 sampailah ke acara inti, yakni perayaan Dies Natalis Fakultas Hukum ke-31 berupa Family Gathering yang ditujukan untuk mengumpulkan kawan-kawan alumni/senior dan Dosen maupun Staff Fakultas Hukum UNAS untuk dapat berkumpul bersama menjalin rasa kekeluargaan sebagai bentuk apresiasi Hari Jadi Fakultas Hukum Universitas Nasional yang ke-31. Acara Puncak ini juga sekaligus pelantikan Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HIMAKUM) masa kerja 2016-2017.

Acara puncak ini diawali dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas kiprah Fakultas Hukum UNAS dalam memberikan pendidikan hukum demi mencetak lulusan tang berkualitas. Sesi pemotongan tumpeng ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Dr. Ismail Rumadan, S.Ag., M.H. dan Wakil Dekan Fakultas Hukum Ummu Salamah, S.Ag., M.A.

Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Dr. Ismail Rumadan, S.Ag., M.H. dan Wakil Dekan Fakultas Hukum Ummu Salamah, S.Ag., M.A.
Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional Dr. Ismail Rumadan, S.Ag., M.H. dan Wakil Dekan Fakultas Hukum Ummu Salamah, S.Ag., M.A.

Kemudian perayaan dilanjutkan di Ruangan Auditorium Universitas Nasional. Yang mana acara perayaan ini meliputi pengumuman pemenang lomba Futsal, lomba Karya Tulis Ilmiah internal, dan lomba Peradilan Semu. Kemudian ditutup sengan pagelaran seni yang dipersembahkan oleh mahasiswa berbakat Fakultas Hukum. Dalam rangkaian acara puncak ini juga sekaligus acara pengesahan Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum

IMG_0167
Ibu Ummu Salamah, selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum berfoto di Hall of Fame Dies Natalis Fakultas Hukum bersama Mahasiswa
IMG_0171
Foto Mahasiswa Fakultas Hukum di Hall of Fame Dies Natalis FHUNAS ke-31.
IMG_0174
Foto bersama Mahasiswa-Mahasiswi FHUNAS di Hall of Fame Dies Natalis ke-31 Fakultas Hukum.
Sesi pelantikan Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HIMAKUM) masa bakti 2016-2017
Sesi pelantikan Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum (HIMAKUM) masa bakti 2016-2017.
Pengumuman pemenang lomba dan pemberian tropi oleh Wakil Dekan Fakultas HukumUmmu Salamah, S.Ag., M.A.
Pengumuman pemenang lomba dan pemberian tropi oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum Ummu Salamah, S.Ag., M.A.

Dalam acara pagelaran seni yang sekaligus merupakan penutup acara, audiens disuguhi penampilan band akustik memukau oleh Mahasiswa berbakat Fakultas Hukum.

Penampilan akustik dari Mahasiswa Fakultas Hukum.
Penampilan akustik dari Mahasiswa Fakultas Hukum.

Dengan ini maka selesailah serangkaian acara perayaan Dies Natalis Fakultas Hukum yang ke-31. Mari kita tunggu kejutan apa yang akan diberikan oleh Fakultas Hukum pada Dies Natalis selanjutnya!.

 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *