Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Nasional dan Akademi-Akademi Nasional tidak hanya membanggakan dari segi akademik. Mahasiswa-mahasiswi UNAS juga berprestasi dibidang non-Akademik mulai dari tingkat nasional sampai tingkat internasional. Setahun ini saja terdapat lebih dari 10 kejuaraan yang berhasil dimenangkan oleh mahasiswa UNAS, diantaranya:

Heidy Nerissa Putri dan Irawan Ismansyah

Mahasiswa jurusan Sastra Jepang yang terpilih mengikuti program Minkantaishi, sebuah program beasiswa yang rutin diikuti oleh program studi Sastra Jepang UNAS berkerjasama dengan salah satu Universitas di Jepang.

Nadia Media Rizka ST.,M.Eng

Alumni Jurusan Teknik Telekomunikasi Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) UNAS. Mendapatkan beasiswa program doktoral dari pemerintah Cina di Shanghai Jiaotog University periode 2015-2018.

Alit Pratiwisari

Mahasiswi ABANAS KOREA juara 1 Lomba Pidato Bahasa Korea Tingkat Nasional dan mewakili Indonesia dalam Lomba Pidato di Korea.

Galuh Handayani

Mahasiswi Program Studi Matematika Fakultas Teknik dan Sains peraih medali emas juara 1, dari 500 peserta. Yang terdiri dari 15 Perguruan Tinggi, 5 SMU dan 5 Umum. Dalam kejuaraan Nasional Karate UNAS CUP ke VII cabang Karate kelas 55kg komite putri. Yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Januari 2015 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Dewi Yuliana

Mahasiswi Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik peraih medali perak juara 2, dari 500 peserta. Yang terdiri dari 15 Perguruan Tinggi, 5 SMU dan 5 Umum. Dalam kejuaraan Nasional Karate UNAS CUP ke VII cabang Karate kelas 61kg komite putri. Yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Januari 2015 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Hadijah

Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi peraih medali perak juara 2, dari 500 peserta. Yang terdiri dari 15 Perguruan Tinggi, 5 SMU dan 5 Umum. Dalam kejuaraan Nasional Karate UNAS CUP ke VII cabang Karate kelas 50kg komite putri. Yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Januari 2015 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Zhibran Faray

Mahasiswa Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik peraih medali perunggu juara 3, dari 500 peserta. Yang terdiri dari 15 Perguruan Tinggi, 5 SMU dan 5 Umum. Dalam kejuaraan Nasional Karate UNAS CUP ke VII cabang Karate kelas 67kg komite putra. Yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Januari 2015 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Setia Ningsih

Mahasiswi Program Studi Ekonomi Fakultas Ekonomi peraih medali perunggu juara 3, dari 500 peserta. Yang terdiri dari 15 Perguruan Tinggi, 5 SMU dan 5 Umum. Dalam kejuaraan Nasional Karate UNAS CUP ke VII cabang Karate kelas 55kg komite putri. Yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Januari 2015 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Hajir Masturi

Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi peraih medali perunggu juara 3, dari 500 peserta. Yang terdiri dari 15 Perguruan Tinggi, 5 SMU dan 5 Umum. Dalam kejuaraan Nasional Karate UNAS CUP ke VII cabang Karate kelas 75kg komite putra. Yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Januari 2015 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Rizky Maulana

Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra peraih medali perunggu juara 3, dari 500 peserta. Yang terdiri dari 15 Perguruan Tinggi, 5 SMU dan 5 Umum. Dalam kejuaraan Nasional Karate UNAS CUP ke VII cabang Karate kelas 55kg komite putra. Yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Januari 2015 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Bagus Imam Prakoso

Mahasiswa Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika peraih medali perunggu juara 3, dari 500 peserta. Yang terdiri dari 15 Perguruan Tinggi, 5 SMU dan 5 Umum. Dalam kejuaraan Nasional Karate UNAS CUP ke VII cabang Karate kelas 60kg komite putra. Yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 9-10 Januari 2015 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Reynalda Hendraputra

Mahasiswa Program Hukum Fakultas Hukum peraih medali emas juara 1. Dalam Kejuaraan Internasional Karate Sebelas Maret yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret. Selama 3 hari dimulai pada tanggal 6 – 8 Maret, dan diikuti oleh 40 Perguruan Tinggi yang berasal dari 3 negara. Kejuaraan ini diselenggarakan di GOR Sritek SOLO.

Faris Asjaka, Mohammad Rojali, dan Bagus Imam Prakoso

Mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains yang ikut serta dalam ajang ASIAGRAPH Reallusion Award 2015 48 Hour. Yang diadakan oleh Yuan Ze University – Taiwan selama 7 hari dari tabffal 24-30 Agustus 2015. Ketiganya berhasil memasuki final dalam kategori Animation Live Contest.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *