Membangun Karakter Bangsa Dengan Learning Trial Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla, Indonesia didorong untuk maju melalui kebijakan Revolusi Mental yang dirasa mampu merubah karakter Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Sebagai sebuah institusi pendidikan yang menjadi instrumen potensial dalam penerapan Gerakan Revolusi Mental, perlu adanya sosialisasi terus menerus kepada mahasiswa dan unit-unit universitas agar Gerakan Revolusi Mental dapat tumbuh sejalan dengan yang diharapkan Bangsa Indonesia.

Untuk itulah Kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia berkerjasama dengan Universitas Nasional menggelar acara yang bertema “Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental” Kita Tingkatkan Indonesia Berintegrasi, Beretos Kerja dan Bergotong Royong.

Kegiatan Learning Trial Gerakan Nasional Revolusi Mental di selenggarakan pada tanggal 10 Mei 2016 di Auditorium Blok 1 Universitas Nasional. Dengan diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari 60 orang Mahasiswa 20 Orang Dosen dan 20 Orang Karyawan Administrasi.

Peserta Gerakan Nasional Revolusi Mental, di Auditorium Universitas Nasional
Peserta dan undangan acara Gerakan Nasional Revolusi Mental Kementerian PMK RI, di Auditorium Universitas Nasional.

Untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan kebanggan sebagai mahasiswa Universitas Nasional, kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Nasional. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dr Zainul Djumadin M.Si selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNAS sekaligus sebagai pembuka acara. Selanjutnya Bapak Ir Iwan Eka Setiawan M.Sc selaku Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia juga memberikan sambutan dalam acara ini.

Foto bersama Narasumber Gerakan Nasional Sosialisasi Revolusi Mental
Foto sesi Narasumber Seminar Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental bersama Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Ir. Iwan Eka Setiawan M.Sc

Learning Trial dilanjutkan dengan pelaksanaan Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental dengan mengundang 4 pembicara yaitu Dr. Chazali Situmorang, M. Sc sebagai anggota POKJA GNRM sebagai narasumber pertama lalu dilanjutkan oleh Dr. Firdaus Syam, M. A., Dr. Rusma Ghazali, M. Si., dan terakhir oleh Dr. Drs. Zainul Djumadin, M . Si diskusi ini dimoderatori oleh Bapak Aos Yuli Firdaus, S.IP., M. Si selaku Wakil Dekan II Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unviersitas Nasional.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Penyerahan Cenderahati oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNAS Dr. Zainul Djumadin M.Si kepada para narasumber, Dr. Chazali Situmorang dan Ir. Iwan Eka Setiawan. Pada acara Sosialisasi Gerakan Revolusi Mental

Acara kemudian diakhiri dengan pembukaan sesi pertanyaan dan pemberian cenderamata dari Universitas Nasional kepada bapak Dr. Chazali Situmorang, M. Sc sebagai anggota POKJA GNRM dan Ir. Iwan Eka Setiawan, M.Sc., (Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya pada Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Kemenko PMK) yang kemudian disusul dengan penutupan oleh pembawa acara. Dengan diadakannya Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental, diharapkan agar Universitas Nasional menjadi wadah ideal dalam membantu pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Revolusi Mental generasi muda Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *