Yuk Intip Keberhasilan Nikita Fima, Alumni Fakultas Sastra UNAS Yang Berhasil Menjadi Wirausaha Muda

_DSC5099

 

Siapa bilang mahasiswa setelah lulus kuliah hanya berhasil menjadi karyawan?. Kesempatan sukses tidak hanya bisa diraih dalam dunia karir sebagai pekerja. Peluang datang dari mana saja jika kita cukup terampil dan berani untuk meraihnya. Sebagai contoh, Nikita Fima seorang penyanyi dan ibu satu anak yang juga merupakan alumni Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional ini. Sedang menikmati keberhasilan usaha yang berawal dari hobi mendesain dan merancang sendiri pakaian untuk anaknya.

Nikita Fima ketika diwawancarai oleh tim TV UNAS menjabarkan, ide awal usaha ini tercetus dari pemikiran tentang bagaimana ia tetap bisa produktif tanpa melepas statusnya sebagai ibu rumah tangga. Dengan didukung kecintaannya pada sang buah hati serta hobinya mendesain. Nikita mencoba merancang sendiri pakaian dan perlengkapan bayinya. Siapa sangka jika hasil karyanya sangat diminati oleh banyak orang.

Nikita juga menjabarkan bahwa dalam memulai usaha pasti menemukan berbagai macam kendala dan hambatan. Terutama dalam masalah permodalan, akan tetapi berkat adanya mata kuliah kewirausahaan yang ia pelajari ketika mengenyam pendidikan S1 di Universitas Nasional. Ia memahami bagaimana menghadapi hambatan-hambatan tersebut dan menjadikannya sebagai peluang baru.

Menurutnya mata kuliah kewirausahaan sangat penting untuk dipelajari oleh seluruh mahasiswa. Mata kuliah Kewirausahaan sangat bermanfaat terutama untuk membangkitkan semangat berwirausaha dalam jiwa mahasiswa. Selain itu ilmu pengetahuan yang didapat dalam mata kuliah Kewirausahaan juga dapat menjadi modal yang sangat penting bagi mahasiswa untuk terjun dalam bidang berwirausaha. “Modal itu tidak selalu mengenai modal, apa yang kita miliki juga sudah menjadi modal bagi kita”.

Sekarang, bisnis yang digeluti oleh Nikita Fima berhasil merambah ke pasar internasional. Bahkan produk-produk desain Nikita sudah memiliki tempat khusus di hati customernya yang berasal dari Kanada, Thailand, Singapura dan negara lainnya.

Yuk intip cerita lebih lengkapnya dalam wawancara exclusive Nikita dan Unas TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *