Pada tanggal 11-16 Januari lalu, mahasiswa Universitas Nasional menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional  Winter Camp yang diselenggarakan oleh Minnan Normal University berlokasi di ZhangZhou Fujian – Republik Rakyat China.

Pada kesempatan kali ini giliran mahasiswa program studi Sastra Mandarin bersama beberapa Dosen Pembimbing Universitas Nasional yang berkesempatan untuk ikut dalam program camp 5 hari selama musim dingin di China.

Program yang bertema Local Accent from Hometown: “Maritime Silk Road” Dialoque Winter Camp for Overseas Fujianese Youths. Melibatkan beberapa mahasiswa dari 5 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura Vietnam dan Hungaria. Dan mahasiswa UNAS menjadi perwakilan dari Indonesia satu-satunya dalam acara tersebut.

Program Winter Camp ini meliputi promosi dan sosialisasi kebudayaan serta toleransi perbedaan melalui pertunjukan seni, diskusi interaktif antara delegasi mahasiswa mengenai Visi Jalur Sutera Maritim yang diusung oleh Republik Rakyat China. Dan yang terakhir adalah berkeliling tempat-tempat warisan bersejarah di wilayah Fujian Republik Rakyat China.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *