Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri RI menetapkan Tim Gabungan yang terdiri dari mahasiswa Unas dan pelajar SMA Al Azhar Jakarta, mewakili Indonesia mengikuti International Student Web Competition yang berlangsung selama 20 hari di Kota Irkutz, Rusia. 1-20 Februari 2012.

Web Competiton diikuti oleh para Mahasiswa dan Pelajar berbagai negara yakni  Rusia, Jerman, RRC, Jepang, Inggris, Korea Selatan, Indonesia, Kanada dan India.

Kontingen Indonesia berjumlah 10 Mahasiwa Unas dan 5 Pelajar SMA Al Azhar Jakarta, dipimpin oleh Kepala Biro Hubungan Antar Lembaga Universitas Nasional Drs. Monang Djihado, BA., M.Si. dan Atase Pendidikan dan Kebudayan RI di Moskwa.

IMG00083-20100403-1748
foto delegasi mahasiswa UNAS dan Al-Azhar

Pada hari terakhir 20 Februari 2012, di acara Cultural Night, diumumkan yang menjadi Pemenang I Kontingen RRC, Pemenang II Kontingen Indonesia dan Pemenang III Kontingen Korea Selatan.

Seluruh Kontingen Indonesia mendapat standing applause selama hampir 5 menit dari semua delegasi yang hadir setelah menyaksikan performance Tari Saman Aceh yang ditampilkan dengan kompat dan memukau para hadirin.

Atas prestasi Deplu memberikan bonus berkunjung selama 3 hari jalan-jalan ke negeri Tiongkok bagi kontingen Indonesia tour ke objek wisata Giant Wall, Probiden City Dinasti Ming, dan Tian An Men Square, tempat tragedi 89 demonstrasi mahasiswa pertama yang memakan korban cukup banyak di kalangan mahasiswa Beijing,Tiongkok.

IMG00082-20100403-1747

Amanda=(Karis({})

RUSIA Prila Mondji
Delagasi dari Al-Azhar
RUSIA Gadizsa Zsela
Kunjungan ke Tiongkok
RUSIA Danya Amand
Rumah Atase kebudayaan Indonesia di Rusia

 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *