mhs. Unas Juara 1 Pomda

Foto: Winda Dwi Damayanti.
Hendra Kirana, Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Nasional pada saat menerima medali emas cabang Taekwondo di Pomprov DKI Jakarta.

Rona Kehidupan Kampus [Jakarta]. Dalam pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melibatkan atlit-atlit dari berbagai perguruan tinggi sejabodetabek di Jakarta tahun 2012 lalu. Kontingen Pomprov Universitas Nasional meraih peringkat II Umum.
Pada Pomprov tersebut Universitas Nasional menurunkan atlit-atlit nya pada 6 cabang olahraga dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

6 cabang olahraga yang diikuti Universitas Nasional antara lain; di pertandingan catur UNAS menurunkan 2 pecatur, dicabang bulutangkis UNAS menurunkan 4 pebulutangkis terbaiknya masing-masing pada ganda putra dan ganda campuran, di cabang pencak silat, 3 Pesilat tangguh diturunkan UNAS dari kelas yang berbeda, sementara dicabang taekwondo UNAS menurunkan 3 petarung, dan 20 karateka terbaik diberbagai kelas pada cabang karate serta dua tim volly pantai putra dan putri.

Dari sekian cabang pertandingan yang diikuti, Universitas Nasional berhasil menyabet 6 medali emas, satu medali dari cabang pencak silat, satu emas dari cabang taekwondo, dan 4 medali emas diraih pada cabang karate. Masing-masing medali dipersembahkan oleh Hendra Kirana pada cabang Taekwondo kelas Putra, Nia Afrianti pada cabang Pencak Silat Silat Kelas D/60-65 Kg Putri dan Djibran Faray Kelas -67 kg kumite senior Putra, M. Sofyan Izzah Kelas -84 kg Kumite Senior Putra, Maya Sheva Kelas -50 Kg Kumite Senior Putri dan kelas -61 kg kumite senior putri diraih Cok Istri Agung.

Selain itu, Universitas Nasional juga meraih medali perak, masing-masing dari cabang pencak silat 1 medali perak, Taekwondo 1 medali perak dan Karate 3 medali perak. Medali perak di cabang pencak silat kelas G/75-80 kg putra diraih Bayu Indrayana, dicabang Taekwondo kelas 55-60 putri diraih Anita Falentina, sementara pada cabang karate kelas 67 kg kumite senior putra diraih Sudirgo, kelas -55 kg kumite senior putra diraih Satria Swaka A, kelas -68 kg kumite senior putri diraih Puspita.

Pada pertandingan yang sama juga Kontingen Universitas Nasional juga menyabet medali perunggu dari 3 cabang olahraga yakni pencak silat, taekwondo dan karate. Dicabang pencak silat kelas B/75-80 kg putra diraih Danang Triawan, dicabang Taekwondo kelas 70-75 kg putri diraih Winda Dwi Damayanti dan dicabang karate kelas -84 kg kumite putra senior diraih Achmad Burhanudin, kelas -60 kg kumite senior putra diraih Tibiko Zabar, kelas +68 kg kumite senior putri diraih Ade Aryuningsih dan kelas -55 kg kumite senior putra diraih Arufura Laksamana Putra.

Total keseluruhan perolehan medali kontingen Universitas Nasional 6 Medali Emas, 5 Perak dan 6 medali perunggu. Dengan perolehan medali tersebut kontingen Universitas Nasional meraih peringkat II umum dibawah UNJ sehingga kontingen Universitas Nasional berhak mendapat dana pembinaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.[MS]

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *